Press "Enter" to skip to content

RSI Siti Khadijah Memiliki Cathlab: Pemprov Sumsel Bantu Peningkatan Fasilitas

Palembang Transparanmerdeka — Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Mawardi Yahya menghadiri Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 39 Rumah Sakit Islam Siti Khadijah pada Kamis (28/2/2019), sekaligus peresmian Gedung Baru khusus untuk pasien penyakit Jantung.

Pihak Rumah Sakit Islam Siti Khadijah telah membangun ruangan dan menyediakan alat khusus untuk penderita penyakit jantung, RSI Siti Khadijah telah memiliki fasilitas Cathlab lengkap yang siap melayani pasien penyakit jantung khususnya masyarakat Sumatera Selatan.

Dengan peralatan tersebut mempermudah masyarakat untuk melakukan pengobatan dan menikmati fasilitas cathlab di rumah sakit Islam terbesar di Palembang tersebut. Manajemen RSI Siti Khadijah juga sedang melakukan proses kerjasama dengan BPJS untuk pelayanan Cathlab.

Direktur Utama RSI Siti Khadijah Palembang dr Jon Ganefi SpPD FINASIM MKes mengatakan,  Cathlab merupakan salah satu fasilitas yang akan ramai setelah IGD di RSI Siti Khadijah, peningkatan SDM di segala bidang telah dilakukan dan tentu saja fasilitas pendukung seperti alat-alat yang sangat memadai harus kita siapkan.

Dia mengatakan, kerjasama dengan BPJS untuk fasilitas Cathlab akan segera dijalin, untuk perawatan yang lain sudah ada kerjasama dengan BPJS. “Kami juga berharap dukungan dari pihak pemerintah untuk bisa mengatasi semua masalah ini,” ujarnya,  Kamis (28/2/2019)

Jon menjelaskan,  fasilitas Cathlab ini teramai di kota saat ini. Pasalnya,  RSMH masih terbatas fasilitas ruangan. Gedung untuk perawatan jantung ini berdiri sendirian dan terpisah dari fasilitas lainnya yang ada di RSI ini, asuransi selain BPJS sudah banyak kerjasama dengan RSI di fasilitas Cathlab tapi tinggal lagi BPJS. “Sekarang ini jumlah pengguna BPJS terbesar dibandingkan dengan asuransi kesehatan manapun saat ini,” ucapnya.

Jon Ganefi menuturkan, di sini sudah ada SDM yang memadai dari ahli jantung serta dokter jantung lainnya. Pelayanan kepada para pasien itu juga terus didorong dan dievaluasi. “Kita juga terus meningkatkan pelayanan yang Islami, fasilitas juga terus kita perbarui guna menunjang kinerja agar terus meningkat,” tuturnya.

Sementara itu,  Direktur Umum, SDM dan Keuangan  Harun Kamil Jayanata menambahkan,  Cathlab adalah fasilitas untuk tindakan penyakit jantung.  “Selama ini masyarakat Sumsel banyak berobat di Singapura dan Jakarta. Dengan adanya fasilitas Cathlab masyarakat tidak perlu ke luar negeri lagi. Kita sudah kerjasama dengan asuransi,  namun untuk BPJS masih dalam proses untuk pelayanan Cathlab,” katanya.

Harun berterima kasih kepada Pemprov Sumsel yang bersedia membantu untuk pengembangan RSI Siti Khadijah.

Usai acara HUT Rumah Sakit Siti Khadijah serta peresmian gedung Wakil Gubernur meninjau Gedung serta alat-alat baru yang akan digunakan untuk pasien nantinya. “Pemerintah provinsi akan membantu RSI Siti Khadijah untuk peningkatan fasilitas,” ungkapnya. (fan)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *