Press "Enter" to skip to content

11 Maret Tes PPDB MTSN 1 Digelar

Palembang, Transparanmerdeka.com  — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Palembang salah satu sekolah  favorit bagi murid-murid akan melakukan Tes Potensi Akademik (TPA) bagi calon siswa-siswi baru pada 11 Maret 2019. Hasil TPA akan diumumkan pada tanggak 13 Maret 2019.

“Pada tanggal 14-15 akan dilakukan tes keagamaan dan hasilnya diumumkan pada tanggal 18 Maret. Bagi yang berhasil lulus tes harus melakukan pendaftaran ulang tanggal 19-21 Maret,” kata Kepala MTsN 1 Tugino melalui Waka Humas Ratno Hadi.

Ratno mengatakan, PPDB  di MTSN 1 dibagi dua jalur yakni PMPA dan jalur reguler.  Untuk jalur PMPA sudah selesai dilaksanakan, untuk mekanisme melalui jalur undangan.  Sekolah mengirimkan siswa siswa yang berprestasi dan mendapat rangking di sekolah mereka. Setelah dilakukan Tes Akhir pada tanggal 20 Februari sebanyak 32 siswa berhasil dan diterima sebagai Peserta didik baru. Dari 32 Siswa yang diterima dari jalur PMPA untuk kelas yang berada di Jakabaring 7 siswa dan di Jalan Sudirman 25 siswa. sehingga jumlah keseluruhannya 32 siswa, ” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan,  untuk pendaftaran jalur reguler MTsN 1 akan menerima sebanyak 12 (dua belas) kelas yakni tujuh kelas di gedung MTsN Jalan Sudirman (depan makam Pahlawan) dan 5 kelas kelas di Jakabaring, setiap kelas akan diisi 40 Siswa.

MTsN 1 salah satu sekolah unggulan tingkat pertama di kota Palembang, setiap penerimaan siswa didik baru pendaftaran bisa melebihi 800 orang, sehingga pihak sekolah benar benar selektif dalam penerimaan siswa didik baru,” tambahnya. (fan)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *