Press "Enter" to skip to content

Peradi Palembang Gelar Rakerda, Hasilnya Dibawa ke Rakernas

Last updated on 3 Des 2018 - 08:26

PALEMBANG | Transparanmerdeka.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Palembang mengadakan Rapat Kerja DPC PERADI di Balroom Airish Hotel Palembang jumat (30/11) dihadiri kurang lebih seratus Advokad se-kota Palembang.

Hj. Nurmalah SH.MH

Rapat kerja dilakukan sesuai dengan amanat yang diterima dari Forum tertinggi PERADI cabang Palembang, sesuai amanat yang diterima dari Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan 28 Mei 2016 di Hotel Swarna Dwipa Palembang oleh Forum tertinggi PERADI cabang Palembang.

Sejak dilantik dan menerima mandat PERADI cabang Palembang yang di ketuai Hj Nurmalah SH.MH sudah berusaha secara maksimal membawa Organisasi PERADI kearah yang lebih baik, dalam masa bakti lebih kurang dua tahun sudah mampu menyiapkan Sekretariat serta memfasilitasi Kantor DPC serta peralatan kantor dan melakukan kegiaan yang berkaitan dengan bidang bidang yang ada dalam DPC PERADI Palembang.

Dua tahun masa kepengurusan PERADI Cabang Palembang sudah menyediakan Sekretariat dijalan Suka bangun I, Melakukan Audiensi ke berbagai pihak seperti ke Gubernur Sumatera Selatan, DPRD, Polisi Daerah (POLDA), Pengadilan Negeri Palembang, Pengadilan Agama Palembang serta Departemen Hukum dan Hak Azazi Manusia (Depkumham).

Berbagai bidang kegiatan yang dilakukan oleh DPC PERADI Palembang seperti, Bidang Organisasi dan Administrasi yang melakukan pelantikan Advokat baru dan pengambilan sumpah yang dilakukan lansung Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan.

Bidang Hubungan antar lembaga yakni melakukan koordinasi dengan lembaga penegak hukum,

Bidang Pengabdian Masyarakat yakni memberikan konsultasi Hukum gratis dan bantuan Hukum bagi masyarakat yang tidak mampu, Bidang PKPA dan Pendidikan berkelanjutan.

Kemudian bidang Pembelaan Profesi menyampaikan jawaban tertulis atas adanya panggilan Polisi atau jaksa terhadap anggota PERADI maupun Advokad Palembang, Bidang Hak Azazi Manusia, Perempuan dan Anak,  Bidang Publikasi dan Hubungan masyarakat (Humas) telah melakukan publikasi melalui media cetak maupun media on line, Bidang Kerjasama dan Internasional.

Bidang Penelitian dan pengembangan, Bidang Bantuan Hukum, Bidang olahraga dan seni,  dan Bidang sosial dan PAK.

Hj Nurmalah SH.MH usai acara rapat kerja DPC mengungkapkan Rapat kerja ini dilakukan sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan kedua dalam rangka mengevaluasi program kerja untuk dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Medan yang akan dilakukan pada tanggal 6 hingga 8 Desember nanti.

Dalam Rakernas ada beberapa usulan yang akan disampaikan dari setiap DPC, dalam Rakernas nanti kita berharap ada Revisi aturan dari dewan kehormatan apabila seorang Advokad sudah dipecat misalnya dari PERADI bisa pindah ke Organisasi lain.

‘’Kita berharap kalau seseorang sudah di pecat dia tidak bisa praktek lagi, kita berharap pada Rakornas nanti aturan yang ada selama ini bisa di Revisi, sehingga aturan itu bisa terlaksana.”ungkapnya. (Fan)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *