Press "Enter" to skip to content

KONI Palembang Siap Hadapi PORKOT, 18 Kecamatan Siap Bersaing

PALEMBANG | Transparanmerdeka.com — KONI kota Palembang akan mengadakan ajang olahraga bergengsi yang diadakan 2 tahun sekali, Pekan Olah Raga Kota(Porkot) Palembang akan di laksanakan pada 11/11.Porkot akan diikuti Atlet dari 18 Kecamatan yang ada dalam wilayah kota Palembang.

Ir Suparman Romans Ketua KONI kota Palembang menyatakan kesiapan KONI menghadapi Porkot “Persiapan Pekan Olahraga Kota Palembang X sudah mencapai 90 % baik urusan Administrasi, persiapan venue setiap cabang olah raga.

Dari 20 cabor yang direncanakan 19 cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada Porkot ini. Karena cabor tenis lapangan belum bisa dipastikan untuk diperlombakan karena kuota Atlet belum memenuhi untuk perlombaan, namun tidak menutup kemungkinan Tenis Lapangan bisa dipertandingkan apabila Atlet yang akan bertanding memenuhi Kuota,”ungkapnya.

Porkot Palembang X ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan para Atlet yang ada dimiliki Kota Palembang mengukir prestasi cukup bergengsi di tingkat daerah, Porkot ini dipertontonkan untuk masyarakat agar menumbuhkan rasa peduli dan kecintaan terhadap dunia Olahraga.

“Sebanyak 2 ribu peserta telah terdaftar di panitia pelaksana, semua administrasi sudah selesai, tujuan diadakannya pekan olahraga kota ini untuk mengukur prestasi Atlet yang berada di kota Palembang, untuk mendapatkan atlet terbaik yg akan di turunkan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi(PORPROV) 2019 nanti,”ungkapnya.

Juara yang dihasilkan pada Porkot ini akan kita prioritaskan untuk ikut pada Porprov 2019 nanti, namun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan Seleksi ulang tergantung permintaan dari pengurus cabor tersebut agar kota Palembang betul betul menghasilkan atlit yg terbaik dari cabor manapun, Olahraga harus bersih dari kepentingan dan dari berbagai kalangan sehingga kita benar benar memiliki atlet yang berprestasi.

Pembukaan Porkot pada 11/11 nanti akan dilakukan dilapangan kamboja akan dibuka Lansung Walikota Palembang H. Harnojoyo agar meriah Panitia akan menampilkan kelompok Musik dan pelaku Seni Kota Palembang untuk memeriahkan acara pembukaan nanti, agar menjadi  berkesan.

Suparman menambahkan “KONI berharap untuk kedepannya nanti ada perhatian dari Pemerintah Kota, kalangan Swasta, BUMN dan siapapun pihak yg miliki kepedulian dalam olah raga bisa ikut membantu memfasilitasi Atlet Atlet Kota Palembang dalam Pembinaan dan sarana latihan, pembinaan terhadap Atlet bertujuan untuk membentuk dan membina Atlet agar nantinya bisa mengangkat nama dan Prestasi Kota Palembang dalam dunia Olah raga,”ungkapnya.(fan)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *