Press "Enter" to skip to content

Lawan Kapitalisme dengan Memperkuat Koperasi

PALEMBANG | Transparanmerdeka.com — Keperihatinan terhadap pertumbuhan ekonomi dikalangan masyarakat saat ini menjadi perhatian khusus bagi seorang Senator Sumatera Selatan Abdul Aziz.

merosotnya perekonomian dikalangan masyarakat menengah dan masyarakat bawah akan berdampak pada keamanan dan pendidikan, sehingga harus segera diambil langkah untuk menunjang perekonomian pada kalangan masyarakat tersebut, salah satu cara untuk membenahi perekonomian yang merosot masyarakat harus bekerjasama dalam membenahi perekonomian dengan membentuk Koperasi sebagai wadah untuk membenahinya.

Abdul Aziz sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), mengatakan “menurunnya perekonomian pada kalangan menengah kebawah saat ini sehingga muncul gagasan akan melakukan perlawanan teradap kalangan kapitalis yang sudah menguasai perekonomian di negara ini, langkah yang diambil membentuk Koperasi sebagai kerjasama untuk melawan kapitalis saat ini,”ungkapnya.

Bersamaan dengan Memperingati hari Sumpah Pemuda Launching Koperasi Sriwijaya Abad 21 dan Diskusi Kepemudaan digelar di Lord Cafe,  Minggu (28/10). Dalam kesempatan ini Anggota DPD RI yang juga pendiri Koperasi Sriwijaya Abad 21 Abdul Aziz mengajak pemuda untuk mengembangkan koperasi berbasis digital guna melawan Kapitalis.

Abdul Aziz mengatakan, “momentum Sumpah Pemuda ini adalah momentum untuk menyatukan pemuda Indonesia. Kita ingin pemuda Sumsel bersatu, menyadarkan pemuda Sumsel untuk berjuang melawan dan bangkit untuk memperkuat perekonomian dan mengisi kemerdekaan, kita coba bersama -sama untuk menumbuhkan ekonomi umat.

Koperasi ini amanat konstitusi,  dalam Koperasi Sriwijaya Abad 21 ini pengelolaan profesional,  modern,  mutakhir.  Tidak terlalu sulit lagi bagi yang ingin mengajukan menjadi anggota untuk mengakses sistem koperasi ini. Karena menggunakan sistem digital.  Kita ingin pemuda dan orang dewasa menjadi penggeraknya, ” katanya.

Abdul Aziz menambahkan, Koperasi Sriwijaya Abad 21 ini akan mengubah sistem kapitalisme, Harapan kedepan anak muda bergabung untuk bergerak memajukan sistem ekonomi koperasi.

‘’Koperasi ini baru mulai, kita himbau pemuda dan masyarakat untuk menggerakan koperasi ini, Kita rumuskan langkah -langkah awal, misalnya pusat kuliner atau mininarket, Secepatnya koperasi ini kita jalankan, dengan mengunakan sistem digital,’’ ujarnya

Dikatakan koperasi ini lebih Transparan dan bisa bergerak cepat dengan mengunakan teknologi digital saat ini.

‘’Dengan koperasi warga berbelanja dan uangnya akan kembali, selama ini kita berbelanja namun uang itu tidak pernah kembali, kita akan membagi keuntungan dari koperasi itu pada anggota sesuai aturan yang ada pada koperasi tersebut.  Siapapun yang ingin bergabung pada koperasi ini akan kita rekrut,” ungkapnya.(fan)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *