Press "Enter" to skip to content

Ruang Teknik Komputer SMKN1 PALI Selesai Dibangun

PALI | Transparanmerdeka.com — Kepala Sekolah SMKN 1 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah memberikan bantuan gedung sekolah yang digunakan untuk ruang teknik komputer jaringan (TKJ), praktik dan perbaikan terkhusus untuk kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Kepala Sekolah SMKN-1 PALI, Alamsari

Alamsari Kepala Sekolah SMKN 1 Talang Ubi, sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan karena sudah dibantu gedung tambahan untuk sekolahnya.

‘’Tentunya sekolah sangat terbantu mengingat proses pendidikan dan belajar Sekolah Menengah Kejuruan lebih banyak pendidikan praktek di banding  pendidikan teori, apalagi sekolah ini sangat kekurangan gedung dengan murid berjumlah 496 dibagi 15 ruang. Sedangkan sekolah hanya memiliki 7 ruang belajar, dan sistem sekolah kami jadikan dua sif, ada yang masuk pagi dan ada yang sore,” ujarnya Selasa (2/10/2018) saat ditemui.

Ruang kelas yang baru dibangun akan kami gunakan untuk Ruang Praktek Teknik Komputer Jaringan (RTKJ) yang akan dibagi menjadi 3 fungsi yaitu perakitan ,perbaikan dan ruang pakai instalansi komputer terkhusus kegiatan UNBK tambahnya.

“Bangunan gedung ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pembangunan gedung baru ini proses belajar mengajar semakin efektif, sehingga bisa menghasilkan siswa yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain pembangunan ruang belajar Sekolah ini belum memiliki pagar sekolah dan pihak sekolah berharap pemerintah bisa menganggarkan pagar keliling sekolah mengingat sekolah ini sangat jauh dari pemukiman beberapa waktu lalu sekolah ini pernah dimasuki maling, pihak sekolah sangat membutuhkan pagar agar keamanan sekolah lebih terjaga.(fan)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *